Skip to main content

5 kisah haji yang menginspirasi: dari menabung bertahun-tahun hingga berbulan-bulan



Perjalanan menunaikan haji yang mengasyikkan dan mengangkat dirinya, namun jika dipadukan dengan faktor dan peristiwa menyenangkan lainnya, menjadi inspirasi bagi orang lain di seluruh dunia. Tahun ini, kami mendengar tentang Muslim Cina yang bersepeda ke Mekah membutuhkan waktu 4 bulan untuk melakukannya untuk melakukan haji. Berikut 5 cerita lainnya dari tahun-tahun sebelumnya yang tidak diragukan lagi masih banyak yang lainnya:

1) 8 saudara laki-laki berlomba-lomba untuk melayani ibu mereka untuk melakukan haji 2014

Dalam dunia pengejaran materialistis, ibu dari delapan haji yang dilakukan pada tahun 2014 ini dikatakan sangat beruntung memiliki putra seperti dia. Orang lain mungkin mengatakan anak laki-laki yang sangat beruntung dapat membawa ibu mereka untuk haji.

Terinspirasi dari ajaran Al-Qur'an dan As-Sunnah merawat orang tua yang sudah lanjut usia, kedelapan anaknya berlomba-lomba merawat ibu mereka yang berusia 70 tahun, Aysha, agar hajinya bisa senyaman mungkin.

Mereka semua ingin mendapatkan kepuasan dan cinta dan siap melakukan apa saja untuk melakukannya bahkan jika mereka harus berdebat tanpa akhir tentang siapa yang berhak melakukan ritual haji atas namanya.

Akhirnya, Mustafa Al-Faisal, putra bungsu datang dengan solusi yang berhasil untuk mereka semua: ia menyarankan agar mereka melakukannya secara bergiliran. Setiap hari kedua mereka mendorong kursi roda dan memenuhi kebutuhannya. Dengan melakukan itu, mereka semua menikmati kesempatan untuk menyenangkan ibu mereka memenuhi keinginan lama untuk melakukan haji.

Selama 20 tahun terakhir kami telah menabung untuk melakukan haji dengan ibu kami.


2) Uang 105 tahun disimpan selama 15 tahun untuk akhirnya menunaikan haji 2015

Setelah menabung selama hampir 15 tahun, Noor Mohammed, seorang peziarah Pakistan berusia 105 tahun, akhirnya berhasil mencapai Mekah untuk melakukan haji pada tahun 2015. Dia mengatakan kepada surat kabar al-Hayat:

Kegagalan saya yang berulang-ulang untuk melakukan haji tidak menghalangi saya untuk menghalangi saya. Saya melanjutkan perjuangan saya untuk menghemat uang dan memulai perjalanan seumur hidup.

"Biaya haji meningkat dari tahun ke tahun. Setiap kali saya mencoba mengumpulkan cukup uang, saya akan gagal karena kondisi keuangan keluarga saya yang sulit."

Muhammad berkata dia hanya bisa menabung uang haji di usia tua ini.

Ketika saya melewati 100, saya dapat menghemat jumlah uang yang dibutuhkan untuk menyelesaikan mimpi panjang saya.

Ia mengatakan ketika pertama kali tiba di Arab Saudi, ia merasa haji tidak sesulit yang ia kira.

Mohammed mengatakan teman-temannya, yang sudah meninggal sekarang, biasa berbicara dengannya tentang kesulitan dan kesulitan selama haji.

“Fasilitas yang saya lihat telah menghilangkan citra lama yang telah terdistorsi oleh haji.”

Muhammad mengatakan haji itu mudah, terutama bagi orang tua seperti dia:

Sekarang mudah untuk berpindah di antara situs-situs suci. Ritualnya juga mudah. Hal ini bertolak belakang dengan gambaran yang saya garap tentang haji selama bertahun-tahun.

Baca juga: Paket Umroh Desember Akhir Tahun

3) Wanita penjual ikan Uganda menabung selama 10 tahun untuk berangkat haji 2015

Seorang wanita asal Uganda menabung selama 10 tahun untuk bisa menunaikan ibadah haji di Mekkah, Arab Saudi pada tahun 2015, bekerja di bisnis ikan asap sederhana. Nankumba Kasifah yang berusia 58 tahun mengatakan kepada agen anadoly sebelum pergi haji:

Saya tidak sabar untuk pergi ke Makkah dan melihat Gunung Arafat dan minum air Zamzam. Sheikh telah memberi tahu kami tentang apa yang diharapkan. Saya sangat senang. Saya khawatir saya bisa pingsan.

Selama satu dekade terakhir, Kasifah telah menghemat sedikit uang dari bisnis ikan asap, yang telah ia jalankan selama 28 tahun terakhir di Pasar Kalerwe dekat Kampala.

Pada tahun 2006, Mahkamah Agung ingat, duduk di pasar, tiba-tiba merasa harus naik haji.

"Tapi, saya tidak punya satu sen pun atas nama saya, jadi saya mendorong pikiran ke samping," katanya.

Namun, tak lama kemudian, ia terkait dengan seorang pria yang dikenal membantu peziarah Muslim yang bepergian ke Mekah.

Pria yang akrab disapa Haji Musa ini mengenalkannya kepada manajer agen perjalanan Mityana Hijja dan Umroh yang menasihatinya untuk mulai menabung. Dengan tabungannya yang sederhana, mereka mulai membelikan satu dolar AS untuknya, yang mereka berikan dengan tanda terima.

Pada tanggal 15 Juni 2015, ia ingat bahwa ia mendapat telepon dari manajer kantor Hijja, yang mengatakan kepadanya: "Hajjati Kasifah, uang yang Anda simpan sekarang cukup untuk Hijrah [haji]."

"Waktu itu saya di pasar, duduk di tanah," kata Kasifah. "Dia bilang namaku empat kali, tapi aku terlalu kaget untuk berbicara."

Sangat sangat senang, dia menyatakan:

Ketika saya kembali dari Mekkah, insya Allah saya akan tinggal di rumah dan melanjutkan ibadah saya; Saya tidak hanya duduk di tanah dan menjual ikan.


4) Muslim Bosnia yang menjalankan 5.700 km melalui 7 negara untuk melakukan haji 2012

Peziarah Muslim Bosnia yang berangkat Desember 2011 lalu dalam perjalanan haji ke Mekah untuk 2012 dengan berjalan kaki mengatakan kepada AFP bahwa ia tiba setelah melewati tujuh negara termasuk Suriah yang penuh air mata.

Senad Hadzic, 47, berkata:

Saya tiba pada hari Sabtu di Mekah. Aku tidak lelah, ini adalah hari terbaik dalam hidupku.

Dia mengatakan dia telah menempuh sekitar 5.700 kilometer (3.540 mil) dalam 314 hari berjalan melalui Bosnia, Serbia, Bulgaria, Turki, Suriah dan Yordania ke Kota Suci Muslim di Arab Saudi Barat Daya, dengan ransel seberat 20 kilogram (44 pon). ).

Dia memetakan kemajuannya di halaman Facebook-nya, di mana dia memposting gambar yang tampaknya berasal dari kartu masuk / keluar untuk orang asing yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri Suriah.

“Saya melewati Suriah pada bulan April. Saya berjalan sekitar 500 kilometer dalam 11 hari. Saya melewati Aleppo dan Damaskus dan melewati puluhan pos pemeriksaan yang dipegang oleh pasukan pro-pemerintah dan pemberontak, tetapi saya tidak pernah ditahan,

Di pos pemeriksaan yang dipegang oleh presiden Al-Assad, tentara memerintahkan saya untuk mengosongkan ransel saya ... ketika saya menunjukkan kepada mereka Quran saya dan menjelaskan bahwa saya membuat zihor dengan berjalan kaki, mereka melepaskan saya.

Di halaman Facebook, dia mengatakan Tuhan telah menunjukkan kepada-Nya dalam mimpi, termasuk melewati Suriah, bukan Irak.

Selama haji, suhu yang dihadapi Hadzic mulai dari minus 35 Celcius di Bulgaria hingga 44 Celcius di Yordania.

Dia mengatakan dia harus menunggu di Istanbul selama beberapa minggu untuk mendapatkan izin menyeberangi jembatan Bosphorus dengan berjalan kaki dan dua bulan di perbatasan antara Yordania dan Arab Saudi untuk mendapatkan visa.


5) Walk of Life: Pria Pakistan melakukan perjalanan 6.387 km dengan berjalan kaki untuk melakukan haji 2013

Jalan Haji Pakistan.

Muslim terbang, mengemudi atau berlayar dari seluruh dunia untuk melakukan haji di Mekah, seorang pria Pakistan bepergian dengan cara yang jauh lebih tradisional; Bepergian dengan berjalan kaki dari Pakistan ke kota paling suci Islam di Arab Saudi.

Kharlzada Kasrat Rai, 37, memulai perjalanannya dari Karachi pada 7 Juni 2013, menempuh jarak 6.387 kilometer (3.968 mil) melalui Iran, Irak, dan Yordania dengan berjalan kaki.

Dia tiba di Mekah untuk disambut sebagai pahlawan.

Kasrat Rai diterima oleh pejabat pemerintah Saudi dan perwakilan Imam Ka'bah suci di samping anggota masyarakat Mekkah dan pendukung Pakistan dari berbagai negara Muslim.

Dua kali pemegang rekor dunia untuk jalan-jalan perdamaian mengatakan kepada Al Arabiya News bahwa tujuan di balik perjalanannya selama hampir tiga bulan adalah untuk memberikan "pesan perdamaian" kepada dunia dan "mengutuk terorisme di semua tingkatan.

Saya ingin perdamaian di dunia, kesetaraan, dan persatuan Muslim seperti Uni Eropa.

Kasrat Rai mengatakan kepada Al Arabiya News bahwa meskipun dia menghadapi "masalah" yang tidak terduga selama perjalanan terakhirnya ke Mekah, yang dia gambarkan sebagai "berisiko", dia masih merasa aman dan dapat tiba di kota yang aman dan sehat.

Dia mengatakan bahwa orang-orang yang dia temui sepanjang jalan adalah "ramah" dan memberinya dukungan. Ditambahkan bahwa di Mekah dia diberi akomodasi. Kasrat Rai menjelaskan bahwa dia sedang bersiap untuk memulai perjalanan ke Mina, sekitar delapan kilometer (lima mil) dari Mekah, sesuai dengan ritual haji, yang secara resmi dimulai pada hari Minggu.

Sumber: https://www.pusatumroh.id/paket-umroh-desember

Comments

Popular posts from this blog

5 alasan untuk menjadikan Turki tujuan liburan Anda berikutnya

Ada banyak alasan untuk mengunjungi Turki - pemandangan yang menakjubkan, sejarah yang menarik, arsitektur yang kompleks, orang-orang yang menawan dan toko-toko terbaik dari seluruh Eropa untuk beberapa nama! Tidak mungkin untuk menyebutkan semua hal yang membuat saya jatuh cinta dengan Turki, jadi inilah beberapa alasan mengapa Anda harus mengunjungi Turki di tujuan liburan berikutnya. Pergi ke Turki Kebanyakan orang akan terbang ke Bandara Istanbul (IST). Ini adalah bandara internasional besar dengan penerbangan dari seluruh dunia. Berapa lama Anda pergi ke Turki? Bahkan jika Anda hanya memiliki satu minggu di Turki, Anda dapat menutupi kekuatan Istanbul dan Cappadocy. Namun, kami merekomendasikan untuk menghabiskan setidaknya dua minggu di negara ini sehingga Anda dapat menjelajahi pantai-pantai di Pesisir Selatan Turki di sekitar Antalya dan Kas. 5 hal terbaik yang dapat dilakukan di Turki 1. Penerbangan balon panas yang indah Apakah Anda menonton tanah atau berdiri di keranjang la

Jual Pompa Hydrant di Jakarta

Buana Intan adalah perusahaan Distributor/Supplier Pompa Hydrant di Jakarta dan melayani penjualan untuk seluruh Indonesia. Fokus Jual Pompa Hydrant di Jakarta menjadikan Buana Intan perusahaan terpercaya dalam bisnis penjualan pompa hydrant. Pompa hidran adalah pompa dalam sistem hidran yang berfungsi memompa air dari reservoir air ke jaringan hidran. Selain itu, pompa hydrant (hidran) juga dapat mengontrol tekanan air yang mengalir ke jaringan hidran. Namun, fungsi-fungsi ini adalah tugas masing-masing produk pompa. Jenis-Jenis Hydrant Pump 1. Jockey Pump Pompa jockey atau dikenal dengan Jockey Pump adalah pompa dalam sistem hidran kebakaran. Memiliki tugas sebagai penstabil tekanan air yang memasuki jaringan hidran dari reservoir air. Pompa ini dapat bekerja secara otomatis atau manual. Umumnya pompa joki akan mulai bekerja ketika tekanan air berada di 6-8 bar. Ada beberapa merek pompa Jockey terbaik yang dapat Anda gunakan. Diantaranya adalah Versa, Grundfos, dan CNP.